Kamis, 16 Juni 2011

0

10 Hal Penting Dalam Rumah Tangga

Posted in
1.  Sholat
Sholat adalah tiang Agama,Sholat dan Do'a ibarat sebuah atap yang dapat melindungi orang yang ada dalam rumah tersebut dari hujan dan cuac buruk diluar rumah dan Allah senantiasa dapat memberikan arah yang baik dalam mengarungi bahtera rumahtangga.karena dari sanalah kita memohon petunjuk dan arah yang akan kita jalani agar tidak salah langkah dan rumah tangga tetap terjaga.
2.  Sabar
Orang sabar disayang Allah,sabar dalam menghdapi maju mundurnya kehidupan dalam rumah tangga,sabar dengan coba'an dan pasang surutnya rezeki,Mendengar istri atau suami marah,anak2 nangis dan cerewet dan sbagainya kita harus SABAR, kalau tidak sabar mati saja duluan.
3.  Sukur
Yang pandai bersukur akan mudah mencari rejeki,kurang atau lebih dari hasil pencarian dalam menghidupi rumah tangga harus selalu di ikuti dengan rasa sukur dan rasa terima kasih pada yang memberikan rezeki itu.sabar akan membimbing kita ke arah untuk hidup tidak selalu berlebih-lebihan dan selalu merasa cukup sehingga apa yang diperoleh selalu didapat dari yang halal.
4.Senyum
Senyum adalah sedekah, dengan senyum kita dikenal,dengan senyum disenangi dan dengan senyum rumah tangga tampak berseri dan bahagia.suami pulang kerja lihat istri tersenyum bisa membuat ikan asin yang disiapin istri untuk makan malam jadi manis dan coba kalau mukanya bemo lihat kita pulang kerja langsung selera makan drop total dan rasa asin jadi terasa benar sampai sang suami beranggapan apa istriku ini mau meracun aku.
5.Salam
setiap masuk dan keluar dari dalam rumah atau bertemu dijalan atau dimana saja diwajibkan kita mengucapkan salam, yaitu salam yang baik dan benar seperti :Assalamualaikum.Wr.Wb karena salam adalah do'a bagi yang mendengarkan salam tersebut.dan kita bisa pikir kalau istri kita lagi sedang ganti baju ada orang nyelonong masuk dan tampa salam itu bisa dianggap maling dan istri kita akan teriak ada maling masuk rumah kita tau kalau maling masuk rumah sekampung kan mengejar dan menggempurnya. sudah bonyok dipukul orang baru istri lihat dan tau kalau yg dipukul adalah swami,ini lantaran suaminya masuk rumah tidak salam.
6.Salaman
Bersalaman adlah Saling Berjabatan tangan dan menyentuh tanda keeratan dan persaudaraan yang baik dalam rumah tangga maupun bermasyarakat bahwa dia adalah istri atau suami dan atau bahwa dia adalah umat muslimin yang dekat dengan kita.
7.Sapa
Menyapa.Apa kabar,bagaimana keadaan anak/istri/ tinggal dimana kalau sama suami atau istri sudah makan belum pak atau sudah masak belum sayang dsb.Itu adalah tanda  dari bentuk perhatian kita pada suami atau istri.
Add caption

8.Saling Membutuhkan
saling membutuhkan sangatlah penting dalam rumah tangga dan bayangkan kalau tidak saling membutuhkan adalah tanda ketidak harmonisan rumah tangga tersebut.dikarena istri lebih pintar bisa jadi istri semua yang ambil keputusan bisa jadi tidak butuh suami untuk berpikir dalam ruamah tangga atau sebaliknya,ini akan menimbulkan rasa rendah diri suami atau istri sehingga dalam segala hal apapun cenderung diam atau berkata terserah kamu saja. kahancuran rasa harmonis dan dianggap bangke dalam rumah tangga, makanya diperlukan rasa saling membutuhkan.
9.Suka Mendengarkan yang baik-baik saja
suka membaca dan menyuarakan al qur'an mendengarkan ceramah dan petuah dari ustad dan ortu karena itu adalah pedoman hidup kita dalam berumah tangga maupun mengarungi bahtera kehidupan Dunia supaya menjadi rumah tangga yang mawwadah dan warahmatan lil alamin.
10.Susah senang selalu bersama
Dalam senang dinikmati dalam susah selalu bersama supaya terpupuk rasa saling kasih dan sayang dalam cinta supaya terpupuk kesetiaan dalam mengarungi dan membesarkan bahtera rumah tangga.Kalau lagi senang suami banyak dapat rejeki baru istri dekat2 dan mefet2 sampai dipeluk2 tapi kalau suami dapat rezeki sedikit bisa periuk dan piring2 berhamburan ditempat tidur acak2an,bisa dibayangkan rumah tangga,mungkin pertama perselingkuhan yang terjadi sampai perpisahn akan terucap.demikian pentingnya kebersamaan dalam susah dan senang selalu bersama.

Penulis
Tiada Harta Yang dapat saya bagi kecuali ilmu yang berguna.

0 komentar: