Selasa, 20 September 2011

0

STOP !!!..................IMPOSIBLE

Posted in
Dulu waktu saya kecil sampai setua ini masih saja saya mendengar cerita fiktif dan tidak masuk akal yang demikian kuatnya melekat di masyarakat kita Dompu dan Bima sampai sekarang dan saya pun tertegun untuk sekedar memikirkan hal ini, kenapa tidak karena sedemikian majunya teknologi dan peradaban masih saja ad orang-orang yang mempertahankan pandangani yang salah tampa mempertimbangkan dengan akal yang sehat dan ilmu pengetahuan yang sa'at ini. begini kata orang pada waktu saya berjalan-jalan ke sebuah desa di daerah :
"NAK JANGAN MINUM AIR KELAPA DIMALAM HARI NANTI KAMU BISA MALARIA"
sedangkan kebiasaan saya sebagai seorang perokok selalu minum air kelapa tiga kali seminggu baik siang atau malam tidak masalah yang penting air kelapanya ada. kalau kata2 diatas kita pikirkan masuk akal nggak...? medis pun saya yakin tidak bisa menjamin ilmunya kalau minum air kelapa malam hari bisa malaria,nah hal - hal ini harus bisa kita luruskan karena apabila tidak kita stop sama saja kita ikut melakukan pembodohan terhadap orang-orang yang tidak mengerti tersebut dan membiarkan kebodohan berkembang,tapi ya sukurlah kalau di daerah anda sudah tidak ada yang begini. menurut saya air kelapa itu adalah air alam yang paling steril di dunia dan sangat bermanfa'at bagi yang mengkonsumsinya, kaitan dengan malaria kemungkinan saja orang yang minum nya sudah ada bibit malaria dalam tubuhnya, atau sa'at ambil kelapa kemungkinan dibawah pohonnya banyak nyamuk malaria jadi sempat digigit dan bibit malaria masuk dalam tubuh kemudian berkembang jadi sakitlah orangnya atau dsb.
Adalagi hal yang lucu yang saya dengar
"NAK JANGAN BANYAK MAKAN IKAN NANTI KAMU CACINGAN"
wah kalau yang ini makin diperparah lagi kalau ada anak - anak habis makan ikan langsung kecacingan, ini pembodohan yang kejam kenapa saya bilang begitu...anaknya dilarang makan ikan tapi bapaknya yang habisin...he...he..., yang saya tahu masalah ini sudah ada sejak jaman pejajahan jepang kata orang tua yang duluan ketemu jepang karena dimana orang jepang paling kuat mengkonsumsi ikan dan mereka tahu daging ikan mengandung protein tinggi yang dapat meningkatkan daya kepintaran seseorang, nah kalau sa'at itu orang kita makanan pokoknya ikan saya yakin pintar - pintar dan kuat - kuat dan jepangnya nggak kebagianlah. kalau kaitannya dengan anak cacingan mungkin saja orangtua nya tidak memperhatikan kebersihan memasak atau tangan anaknya masih kotor langsung makan karna penyakit ini erat sekali kaitan nya dengan barang - barang yang tidak higienis, jadi jangan diulang lagi, Menurut saya kalau bisa konsumsilah ikan sebanyak-banyak dalam sehari karna kandungan protein dalam ikan cukup membuat orang kuat dan pintar.
"NAK JANGAN DUDUK ATAU BERMAIN DIDEKAT TEMPAT PEMAKAMAN NANTI KAMU SAKIT KETEGURAN"
Kira-kira ketegur siapa yah....? orang yang sudah mati tidak mungkin. Upaya orang tua dulu jangan bermain disitu supaya kuburan tidak rusak ntar keluarganya bisa marah cuma salah penyampaian, masalah anak-anak atau orang jatuh sakitsetelah bermain di area pemakaman jelasnya menurut saya tidak kaitannya, karena secara medis bangkai manusia mengandung berjuta-juta bahkan miliaran bibit penyakit dan apabila ada kuburan runtuh atau berlubang akan dapat menyebabkan bibit penyakit tersebut bisa berterbangan kemana-mana, kalau sekiranya antibody seseorang bagus bisa jadi dia tidak akan terkena penyakit,dan kalau sekiranya antibodynya lemah ya sangat jelas sekali bibit penyakit tersebut akan masuk ke tubuh dan muncul efeknya sebagai sebuah penyakit sehingga jadilah orang itu sakit setelah main di area pemakaman tapi bukan karna keteguran setan atau jin dsbnya,tapi tempat pemakaman itu adalah tempat penyakit berjuta juta bibit-bibit penyakit yang di keluarkan tubuh manusia setelah menjadi bangkai...saya kira seperti itu permasalahannya.
Kira-kira apa ilmiahnya kalau yamg ini.....? :
"JANGAN MAKAN KEPALA AYAM NANTI KAMU BISA BODOH"
dan banyak lagi hal-hal yang tidak relevan dengan kenyataan atau yang bersifat pembodohan ala jaman penjajah yang masih cukup kuat di masyarakat dan yakin/dipercaya memang itu betul. Cukup tiga contoh saja yang bisa yang bisa dijadikan acuan untuk menemukan hal lainnya.
STOP JANGAN DI TERUSKAN IMPOSIBLE DAN EDAAAAANN.

0 komentar: