Selasa, 06 September 2011

0

Kehadiran Tambang adalah Lapangan Kerja Baru

Posted in
Kehadiran Tambang adalah Lapangan Kerja Baru yang dapat menuntaskan masalah pengangguran Di Kab.Dompu dan Bima.
Jangan terlalu berbangga diri dengan adanya statement macam itu nanti akan menyesatkan.
Tenaga kerja yg dapat diserap bila diprkiran untuk 2~ 3 thn mendatang sekitar 2%~3% saja dari jumlah angka pengangguran di tahun 2014.(Soal Pengangguran bisa dihitung tersendiri statistikanya)
Penyerapan tenaga kerja untuk sebuah perusahan tambang trbagi 3 sbb:
1.Key Potition
2.Skill and Knowlegde
3.Umum
Masyarakat Dompu umumnya berada di nomer 3 karena memang tidak mengerti bekerja dipertambangan yang sarat dengan aturan.sedangkan no3 sendiri terbagi dua: perkantoran(adm,tally,OB,dll) dan Lapangan (wakar,humas, helper) mengacu pada tambang mineral gol 1 dan 2 banyak menggunakan alat berat dari pada manusianya jelas perekrutan paling banyak di NO 2 adalah prioritas ,bagi pengusaha tambang dalam pola tambang jelas menggunakan sistim yang Efisiensi.
Utk menerapkan pola padat karya hnya bisa dilakukan pada tambang mangan dan batu besi itupn jumlah tenaga kerja tdk sprti yg anda pikirkn dan bayangkan. Sedangkan tambang emas dan pasir besi tidak bisa menerapkan sistim padat karya. Coba sedikit rubah pola pikir kita mulai berbicara soal peningkatan PAD bidang Pertambangan akan lebih sesuai. dan mulai perjelas dalam pikiran kita PAD macam apa yg ingin dicapai dri bidang pertambangan supaya Pemerintah dengan PAD nya dapat menciptakan Lapangan Kerja lain untuk Rakyatnya yang penting jangan KORUPSI.
Sebenarnya Dompu punya lapangan kerja yang tersembunyi,sumber daya alam yg tersia-siakan yg sebenar kalau dikelola dengan serius dengan pola dan investasi yg baik dan tegas(Reg Jelas),akan dapat menciptakan rangsangan bergeraknya kegiatan ekonomi mikro yg dapat mendorong trciptanya lapangan kerja, jadi tdk perlu khawatir soal PP 48, dan brapa lulusan universitas yg akan muncul tahun depan.
BUANG JAUH-JAUH PIKIRAN Soal berapa jumlah rakyat yg dapat terserap oleh Perusahaan Pertambangan di KOTA Dompu.........karena ini SALAH BESAR.
Rubah dengan Berapa PAD yang akan didapat dari Bidang Pertambangan.
Hal ini akan memunculkan kemitaraan LOKALyang baik dalam mengelolah BIMA DOMPU ke depan.
Inilah yang saya namakan Indonesia Merdeka
(How.Auto Play Executive vs Legislative make Regulation)

0 komentar: