Jumat, 09 April 2010

0

Pantai Lakey

Posted in


Salah satu foto pemain serving yang sedang berlaga dipantai lakey, gelombangnya bisa mencapai 3 meter yang menurut cerita para pelancong salah satu yang saya temui mereka bilang ombak pantai Lakey kurang lebih hampir sama dengan di Bali dan karena posisi pantai ini berhadapan langsung dengan samudra hindia sehingga sangat memungkinkan adanya ombak yang besar.


Pantai Lakey adalah salah satu daerah tujuan wisata mancanegara untuk melakukan olahraga serving terutama dari Australia dan Newzeeland, sepanjang tahun terlihat para turis asing maupun Lokal selalu berada di pantai ini untuk berwisata dan sebagainya.
Pantai Lakey terletak 35 kilometer arah selatan kota Dompu tepatnya di kecamatan HU'U

Dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit dan kita akan melewati salah satu Arena pacuan kuda besar di desa Lepadi.

Pantai Lakey cukup menjanjikan sebagai potensi wisata yang dapat memberikan kontribusi plus pada penghasilan daerah seperti pajak atau retribusi dan secara langsung dampak positifnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitarnya.

Apabila betul - betul di kelolah dengan baik hal ini tidak akan jauh dari perkiraan, penataan lokasi tepi pantai jauh dari bagus, kebersihan juga sangat tidak bagus lebih banyak terdapat dipantai ini sampah industri botol bekas,plastik dan sebagainya.

Apabila pemerintah daerah dan masyarakat Dompu betul - betul mengelolah dan menggerakan sektor ini akan sangat memungkinkan naiknya pendapatan asli daerah dan efek sosial terciptanya lapangan kerja.

Pada saat ini walaupun kondisi sedemikian rupa turis asing maupun lokal selalu berkata atau menaruh keinginan untuk tahun depan mereka kembali lagi ke Pantai Lakey tetapi apabila Pantai ini dibuat sedemikian indah asri bersih dan hijau sangat memungkinkan mereka kembali tahun depan dengan rekan dan keluarganya atau tetangganya dan otomatis akan ada penambahan jumlah orang yang berkunjung sehingga daerah dapat membuat prediksi nilai atau point yang dapat mengacu pada penambahan penghasilan daerah tersebut.

GERAKAN 5K+1S NYA PERBAIKI RETRIBUSI DAN PAJAKNYA
BDE-Lakey Beach

0 komentar: