Senin, 05 April 2010

0

Bima Dompu Eden

Bima adalah nama suku yang berada di pulau sumbawa,Dompu adalah kota asal kelahiran saya yang merupakan kota yang tidak pernah saya lupakan,Eden adalah adalah Surga biarpun hujan emas di negri orang lebih baik hujan batu di negri sendiri.

Edi Muntaha
Saya lahir dari perkawinan dari putra putri Kempo tepatnya Dusun Sambi 1967 yaitu ayahanda Alm Ahmad Hasan Dan Almh Hj.St.Hadijah.MS di kampung magenda desa bada kabupaten Dompu,masa kecil saya sekolah di SDN Inpress Potu II Dompu, kemudian masuk SMPN I Kempo thn 1987 setelah tamat SMA di bulan juni tahun 1990 saya merantau ke samarinda kalimantan timur dan kemudian tahun 1991 saya bekerja di perusahaan swasta yang cukup punya nama di samarinda yaitu PT.Sumalindo Lestari Jaya anak perusahaan PT.Astra Internasional sebagai Crew Harian tetap,dalam perjalanan waktu seiring masa kerja dua tahun saya bekerja dan memiliki prestasi kerja yang baik oleh perusahaan saya di beri beberapa penghargaan salah satunya sebagai pencetus Ide Perbaikan yang terbanyak dan Pelaksanaan kegiatan Gugus Kendali Mutu no 1 pada tahun 1993.ditahun sama saya mencoba merubah nasib dengan coba-coba mengikuti tes Pelatihan Teknology Plywood Sumalindo ternyata saya lulus dan diterima dari 400 orang lebih seluruh samarinda yang ikut tes hanya di terima 25 orang termasuk saya.
Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 tahun dari tahun 1993 s/d 1995 setara dengan D2 pada saat itu,Modul Pelajarannya
Ilmu pengetahuan tentang Sistim manajemen dan Tehnik Industry,Basic Supervisor course,Total Quality Control,Managerial Manufacturing,Proses Pembuatan Plywood dan Sistimnya,Planing Production and Inventory Control serta Psikology Facturing,Dalam masa pendidikan terjadi Dropout 7 orang dan alhamdulillah saya masuk kategori lulusan terbaik kemudian selanjutnya ke ikatan dinas selama 5 tahun tersisa 18 orang dengan jabatan yang diemban adalah Second Man Group Leader.

Setelah dengan prestasi kerja yang ada saya tahun 1997 diangkat jadi Super visor dengan tunjangan dan gajih yang cukup lumayan dan ikut Roller Job tiap tahun,selama mengemban jabatan sampai dengan tahun 2003 saya selalu diberi traning-traning pendidikan tambahan tentang strategi perusahaan dan investasi dan lain sbagainya sampai pada akhirnya saya berhenti mengundurkan diri dari perusahaan tersebut karena ada tugas kerja ditempat lain.

Survey Batubara di Sungai Ritan
Bima Dompu Eden.FB
Kemudian saya bekerja di PT.Panca Karya Marga Bhakti dengan Jabatan Ka.PLaning and Produck Control (Perencanaan dan pengendalian Produksi) selama satu tahun saya bekerja membangun sistim dan memperbaiki produktivitas dn kinerja para karyawan sehingga memenuhi standar produksi dan kebutuhan perusahaan, kemudian saya menerima tawaran pekerjaan di luar negri di awal tahun 2005 di PT.Golden Spring Shanghai tepatnya didesa Kanyo,Ciasan,Shanghai,sebagai tehnisi kayu lapis kurang lebih satu tahun saya pulang ke Indonesia.
Saya memulai Berwiraswata dan kuliah lagi di bidang pertambangan saya coba buat perusahaan dan beberapa usaha kecil (Warnet),Perusahaan saya buat CV.Mitra Geologis Consultan(Bidang Survey/Penyelidikan) dan Eksplorasi/Boring) dan PT.Ana Gajah Mada(Bidang Pertambangan).
Sampai sekarang Mitra Geologis Consultan Telah menyelesaikan kontrak kerjanya ada 12 perusahaan sedangkan PT.Ana Gajah Mada sudah memiliki satu KP. Eksplorasi Lahan pertambangan Mangan di NTB dan Satu KP.Batubara bekerja sama dengan PT.Baratama Sinergi di Kutai Kerta Negara yang sa'at ini sedang dalam tahap pengajuan peningkatan ke KP.Eksploitasi, untuk usaha kecil Garuda Net sudah mulai mengembang sa'at ini sudah tiga warnet dan akan terus berkembang sesuai dengan program yang direncanakan.
Sukur Alhamdulillah atas rezki yang allah berikan kepada saya mudah2an bermanfa'at bagi orang lain.Amin Bahwa sebenarnya menikmati hidup ini bukanlah dari hasilnya akan tetapi bagaimana menjalaninya dari proses ke proses yang membentuk diri kita dari mulai merangkak hingga bisa berlari....

0 komentar: