Sabtu, 15 Juni 2013

0

Jangan Takut Di REMEH Kan.............

Posted in
Add caption
Tidak perlu sedih dan berkecil hati jika orang lain meremehkan kemampuan Anda. Banyak orang sukses lainnya juga pernah mengalaminya.Jauhi orang-orang yang mencoba mengecilkan ambisi Anda.Orang kecil selalu melakukannya, tetapi orang yang benar-benar besar membuat Anda percaya bahwa Anda juga dapat menjadi besar.

Pengalaman waktu saya duduk disekolah dasar disalah satu sekolah orang-orang mata sipit tahun 80an di kabupaten Dompu,seorang teman bernama Arasis sangat dileceh oleh teman-teman karena sebuah kesalahan menjawab pertanyaan seorang guru dan tegas dia menerima kesalahan itu memotivasinya lebih giat lagi untuk belajar,Saat itu jam pelajaran IPA seorang Guru melemparkan sebuah pertanyaan pada murid-murid dikelas: Apa sajakah nama-nama hewan yang tergolong UNGGAS, dengan sigap dan percaya diri Arasis mengacungkan telunjuk dan berkata saya Bu!! Arasis menjawab golongan binatang unggas adalah Sapi dan Kerbau bu..!! terdengar ramai ketawa dari teman sekelas sampai menyematkan kata Sampula dibelakang namanya,sejak saat itu Arasis betul2 menyadari kesalahan itu sehingga memacunya untuk belajar lebih rajin dan giat,atas keberanian itu Arasis tidak akan pernah tau apa itu Unggas dan apa saja hewan2 Unggas sehingga untuk pelajaran IPA Arasis mendapatkan Nilai 8 dan 9 mengalahkan para murid-murid pintar mata sipit,Arasis saat ini sudah menjadi pejabat dan pengusaha ternama dan sangat disenangi teman-teman seangkatannya.

Kisah-kisah serupa banyak juga dialami oleh orang-orang ternama Dunia antara lain Richard Branson pemilik Wisata Antariksa Virgin Galctic,juga pernah dilecehkan akan keinginan dan impiannya, kemudian Alexander Graham Bell juga pernah ditertawakan teman-temannya. Dianggap mustahil. Namun atas dorongan tanggung jawab untuk menolong kehidupan orang-orang tuna rungu seperti yang dialami ibu dan istrinya, Alexander Graham Bell berhasil menciptakan pesawat telepon yang kini sangat berguna bagi umat manusia.

Bagaimana dengan kita semua..??
semua orang-orang terkenal diatas memiliki kemampuan berpikir yang Normatif akan kebutuhan orang banyak dimasa akan datang yang direncanakan dan terus berjuang untuk mendapatkan meskipun lingkungannya menganggap mimpi dan cita-cita yang tidak mungkin akan terjadi.Hal-hal yang terbukti di negri kita sendiri Soeharto adalah seorang anak petani mampu memimpin negri ini selama 32 tahun,Realita sekitar kita Bupati Dompu adalah seorang penjual minyak tanah takaran dan karung goni kemudian menjadi seorang pengusaha milioner Dompu,dan masih banyak lagi lainnya.

Ada satu Prinsip Utama yang menjadi pegangan orang-orang Sukses adalah YAKIN dan TERUS KERJA KERAS UNTUK MENDAPATKAN PERUBAHAN, Apa yang anda Cita-citakan dan Mimpikan jangan pernah takut diremahkan orang lain,ditertawakan oleh teman-teman anda akan tetapi percayalah Kemampuan anda lebih Dasyat dari orang-orang yang mentertawakan anda.Teruslah mengelola pikiran dan kemapuan anda sehingga menjadi sebuah kebutuhan atau produk pakai bagi orang banyak.

YAKIN DAN TERUSLAH BEKERJA,TIDAK ADA YANG BERUBAH BILA ANDA TIDAK MELAKUKAN PERUBAHAN KARENA  PERUBAHAN ADALAH KERJA KERAS.

Salam Perubahan
Edi Mantaha - Perubahan
Caleg Partai NasDem DaPil 3
Nomor Urut 02

0 komentar: